Copyright - Tahun Pelajaran 2018/2019

Melalui pembinaan bakat dan minat siswa yang terprogram, salah seorang siswa SMK N 2 Sawahlunto berhasil meraih prestasi pada ajang O2SN Tingkat Sumatera Barat Tahun 2017 yang berlangsung di Padang beberapa waktu lalu. Pada ajang tersebut, Rahmat Subakri (Siswa XI TKR2) berhasil keluar sebagai Juara 1 pada Cabang O2SN Pencak Silat dengan kategori lomba Laga dan Seni. Hal ini disampaikan Ponidi, S.Pd selaku Plt Kepala SMK N 2 Sawahlunto kepada http:/smkn2-sawahlunto.sch.id pada acara pelepasan Rahmat Subakri yang akan mengikuti O2SN Tingkat Nasional 2017.

“Prestasi ini merupakan buah dari kerja keras guru pembina program ekstrakurikuler yang secara kontinyu mengelola kegiatan pembinaan minat bakat dan potensi siswa tersebut pada setiap hari Sabtu, yang dikenal dengan program SABTU BERSERI, kata Ponidi,S.Pd. Nantinya, Rahmat Subakri akan mewakili Sumatra Barat pada ajang O2SN Tingkat Nasional 2017 Di Medan pada tanggal 3-9 September 2017 untuk cabang Pencak Silat dengan kategori lomba Laga dan Seni. Tentunya kita melepas siswa ini dengan do’a dan harapan semoga Rahmat Subakri dapat meraih prestasi sebagai juara Tingkat Nasional O2SN 2017. Jika itu tercapai tentunya dapat memberi motifasi kepada siswa SMK N 2 Sawahlunto lainnya untuk giat berlatih mencapai prestasi lainnya” Ponidi, S.Pd menambahkan.

Pada acara pelepasan tersebut,  Plt Kepala SMK N 2 Sawahlunto juga menerima cendera mata dari salah satu siswanya bernama Abdul Latif (siswa XI TITL1) yang baru saja kembali sabagai peserta Raimuna Pramuka Tingkat Nasional yang berlangsung di Cibubur pada tanggal 13-23 Agustus 2017. “Hal ini juga merupakan sebuah prestasi yang membanggakan sekolah dimana Abdul Latif  terpilih menjadi anggota kontingen Raimuna Sumatera Barat ke tingkat Nasional. Pada ajang tersebut, Abdul Latif menyebutkan bahwa kontingen Raimuna Sumatera Barat dari kota Sawahlunto berhasil meraih prestasi sebagai Tenda Paling Kreatif pada Raimuna Tingkat Nasional 2017. Atas prestasi ini, Abdul Latif terpilih sebagai salah satu peserta Jambore Pramuka Tingkat Internasional yang akan berlangsung di Malaysia. Atas hasil ini, Plt Kepala SMK N 2 Sawahlunto menyampaikan apresiasinya dan berharap hal ini dapat meningkatkan motifasi siswa khususnya anggota pramuka Gudep SMK N 2 Sawahlunto. (http:/smkn2-sawahlunto.sch.id)